DeRIC (Depok Reptile – Amphibi Community)

Updated on 26 Oct 2012 @ 18:08 by Editorial Staff | 726 Views

DeRIC (Depok Reptil Amphibi Community) adalah sebuah komunitas yang terbentuk atas kepedulian terhadap pelestarian lingkungan dan sosialisasi seputar hewan reptil dan amphibi di Depok. Pada pertengahan 2009 kita berdiri dan Komunitas ini terdiri dari sekelompok pekerja, mahasiswa, serta pelajar yang memiliki kesamaan pandangan serta hobi seputar reptil dan amfibi.

Kegiatan
Sosialisasi mengenai hewan reptil dan amfibi dirasa perlu untuk diadakan, karena masih melekat dengan kuatnya paradigma yang salah mengenai hewan reptil dan amfibi di masyakarat Indonesia. Di sanalah DeRIC berperan serta kepada masyarakat memberikan pengarahan yg benar tentang reptil.

Di mana akan dilakukan sosialisasi ini?
Kegiatan sosialisasi ini akan kami adakan di berbagai institusi pendidikan, mulai dari tingkat TK sampai Perguruan Tinggi. Kami pun tidak menutup kemungkinan untuk mengadakan SOSIALISASI ini di wilayah pemukiman penduduk.

Bagaimana cara sosialisasi?
Kami akan menyampaikan informasi dan pengalaman pribadi para anggota DeRIC secara langsung dengan membawa langsung hewan-hewan reptil dan amfibi kami kepada masyarakat. Ke depannya kami berencana untuk melakukan SOSIALISASI ini dengan sarana on-air yang memanfaatkan dunia komunikasi visual broadcasting dalam hal ini dunia pertelevisian maupun radio.

SEKRETARIAT DeRIC
Kampung Areman
Jl. H. Abdul Mutholib Rt. 04/08 No. 15 Kelurahan Tugu-Kelapa Dua-Cimanggis-Depok

BASE CAMP
Gang. Djoko 6 RT.07/RW.04
Jl. Raya Lenteng Agung Raya
Jakarta Selatan

Contact Person
Andry: (+62) 859-2185-8017
Irfan: (+62) 812-8039-3317

Website: http://komunitasderic.wordpress.com
Email: komunitasderic[at]gmail.com
[Facebook] [Twitter]