Dongkrak Seni UI

Updated on 14 Sep 2014 @ 0:00 by Editorial Staff | 165 Views

Dongkrak Seni UI adalah sebuah festival yang dinaungi Badan Eksekutif Mahasiswa FTUI yang merupakan implementasi dari visi BEM FTUI 2014 yaitu “Terwujudnya BEM FTUI yang menyelaraskan kegiatan-kegiatan di IKM FTUI demi terciptanya IKM FTUI yang berprestasi.” Diangkat dari isu budaya yang konsumtif yang sedang maraknya di masyarakat. Acara ini merupakan aksi nyata dalam upaya menangani masalah itu.

Festival ini merupakan sarana berkumpulnya komunitas-komunitas seni dan pelaku industri kreatif, serta untuk dapat memperkenalkan karya-karya mereka kepada masyarakat umum. Acara ini bertujuan untuk mengapresiasi dan menumbuhkembangkan edukasi dalam bidang industri kreatif, serta mempromosikan karya-karya seni kepada masyarakat umum.

  1. Tema bebas.
  2. Dilarang mengandung unsur SARA, atau hal-hal negatif yang dapat mempersuasi orang lain.
  3. Karya berbentuk 2D (ukuran maksimal A2), dan 3D (dimensi maksimal: tinggi 200cm dan lebar 200cm).
  4. Jenis karya yang dapat di submit: semua jenis visual art, diantaranya Lukisan, Patung, Desain grafis, Objek instalasi, Proyek seni arsitektur, Fotografi, Trick art, dsb.
  5. Submit karya sendiri/karya orang lain dengan seizin pemiliknya.
  6. Untuk umum: SMA-bebas.
  7. Karya dengan kualitas dan mutu terbaik, no cellphone pictures, no narcism pictures, no kindergarten drawings, etc.
  8. Biaya pendaftaran karya GRATIS.
  9. Peserta pameran dapat memasarkan karya yang akan ditampilkan pada saat acara dengan ketentuan:
    • Melakukan perjanjian dan persetujuan terlebih dahulu dengan pihak panitia soal harga, keterangan karya, dll.
    • Panitia berhak menerima 20% dari hasil penjualan karya tersebut.
    • Panitia tidak bertanggung jawab terhadap pendistribusian, pengiriman, dan segala hal yang menyangkut karya yang dibeli.
    • Setelah karya mengalami proses seleksi, peserta yang terpilih akan dihubungi oleh pihak panitia maksimal 2 minggu setelah masa pendaftaran berakhir dan diinformasikan mengenai penyerahan karya asli antara peserta dan panitia.
  10. PANITIA TIDAK BERTANGGUNG JAWAB ATAS PENCETAKAN KARYA.
  11. Penyerahan karya asli akan dilakukan secara langsung di Fakultas Teknik UI antara peserta dengan pihak pameran Dongkrak Seni UI tanpa melakukan perantara.
  12. Peserta dianjurkan menyerahkan langsung kepada panitia tanpa wali, jika peserta mengalami halangan penyerahan karya dapat diwalikan dengan seizin peserta setelah menginformasikan pihak panitia.
  13. Peserta yang berasal dari luar Kota Jakarta dan Depok dapat mengirimkan karyanya ke Fakultas Teknik Universitas Indonesia (PANITIA TIDAK BERTANGGUNG JAWAB TERHADAP BIAYA DAN RESIKO PENGIRIMAN KARYA) setelah menginformasikan pihak panitia.
  • Mengisi formulir pendaftaran dan template karya dengan format yang dapat dilihat di Tumblr Dongkrak Seni UI www.dongkrakseni.tumblr.com.
  • Mengirimkan formulir pendaftaran, template karya dan karya dalam bentuk softcopy atau URL ke email pameran.dongkrakseniui[at]gmail[dot]com.
  • Pengiriman dibuka dari tanggal 8 Agustus–13 September 2014.
  • Karya yang diterima akan diseleksi oleh kurator.
  • Karya yang lolos seleksi akan dihubungi oleh pihak panitia Dongkrak Seni UI selambat-lambatnya 2 minggu setelah masa pendaftaran dan pengiriman berakhir.
  • Pendaftaran bebas biaya.

Informasi lebih lanjut, hubungi Ritsah Quranis (+62) 856-9334-6716.

Editorial Staff

Editorial Team at depokita.com