Gizi untuk Bangsa II: Menebar Ilmu, Membangun Negeri

Updated on 6 Sep 2013 @ 16:31 by Editorial Staff | 131 Views

Seminar-Gizi-Untuk-Bangsa-2013

Departemen Gizi Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (FKM UI) akan menyelenggarakan seminar diseminasi “Gizi untuk Bangsa II: Menebar Ilmu, Membangun Negeri”. Sesuai dengan nama dan tagline tersebut, tujuan mulia dari seminar ini adalah mensosialisasikan hasil kajian dan riset mahasiswa Program Studi Gizi FKM UI kepada masyarakat luas. Acara ini merupakan bentuk konkrit dari Departemen Gizi FKM UI dalam memperkaya dan mengembangkan ilmu gizi untuk menanggulangi masalah gizi di Indonesia. Oleh karena itu, seminar ini diharapkan dapat menyumbangkan informasi mengenai permasalahan yang terjadi di masing-masing lokasi penelitian sehingga dapat dilakukan penanganan yang tepat.

Terdapat 98 penelitian yang dilaksanakan di berbagai wilayah di Indonesia, meliputi Sumatera Barat, Pekanbaru, Palembang, Lampung, Serang, Tangerang, DKI Jakarta, Bekasi, Cikarang, Depok, Bogor, Purwakarta, Bandung, Garut, Tasikmalaya, Tegal, Purworejo, Magelang, Probolinggo, Malang, Surabaya, dan Sulawesi Selatan. Tema-tema penelitian yang disampaikan meliputi masalah gizi kurang (stunting, wasting, low birth weight), gizi lebih (obesitas dan kegemukan), hubungan status gizi dengan penyakit degeneratif, kebugaran, perilaku makan, dan status kesehatan lainnya. Selain itu terdapat penelitian yang memformulasikan produk makanan khusus untuk penderita penyakit tertentu (hipertensi dan diabetes mellitus). Sasaran dari penelitian-penelitian tersebut juga beragam, dimulai dari kelompok bayi, balita, anak usia sekolah, remaja, dewasa, hingga lansia.

Seminar diseminasi “Gizi untuk Bangsa II: Menebar Ilmu, Membangun Negeri” akan diadakan pada tanggal 3–5 September pukul 09.00–15.00 WIB di FKM UI, Depok. Acara dibuka dengan keynote speech, kemudian dilanjutkan dengan penyampaian hasil penelitian melalui konsep seminar paralel. Pembicara seminar adalah mahasiswa Gizi FKM UI dengan satu orang dosen sebagai moderator.

Menariknya, seminar ini tidak memungut biaya pendaftaran. Tersedia sertifikat, snack, dan seminar kit untuk peserta seminar. Tertarik untuk menghadiri seminar ini? Pendaftaran akan dibuka pada tanggal 29 Juli 2013, jadi pantau terus social media dan website di bawah ini untuk updates acara. Silakan berlomba-lomba memenuhi antrian pendaftaran seminar “Gizi untuk Bangsa II: Menebar Ilmu, Membangun Negeri”!

Untuk info lebih lanjut silakan hubungi Viona (+62) 856-6836-1343 atau Dinda (+62) 812 8119 0852.

@GiziBangsa | gizibangsa.org

Editorial Staff

Editorial Team at depokita.com