Indonesia Student Leadership Camp (ISLC)

Updated on 15 Nov 2014 @ 0:02 by Editorial Staff | 451 Views

ISLC UI III

Indonesia Student Leadership Camp (ISLC) merupakan kontribusi nyata Universitas Indonesia dalam mengembangkan sumber daya manusia dalam bidang kepemimpinan. ISLC yang kini telah memasuki jilid ke-3 ini mengangkat tema “pendidikan” di mana dengan adanya ISLC III akan tercipta pemimpin muda yang sadar akan pentingnya arti pendidikan sebagai dasar pembangunan bangsa.

Kegiatan ini akan berlangsung tanggal 8–14 November 2014 bertempat di Kampus Universitas Indonesia Depok. ISLC jilid III akan diikuti oleh 100 ketua OSIS terpilih dari daerah-daerah di Indonesia yang telah disaring melalui proses seleksi.

Rangkaian acara ISLC III dirancang sedemikian rupa sehingga mudah dipahami oleh peserta yang notabenya masih berstatus sebagai pelajar SMA. Dengan begitu, diharapkan peserta dapat mengambil tindakan dan aksi nyata untuk melakukan perubahan sesuai dengan kapasitas mereka. Dalam acara ini peserta akan dipertemukan langsung dengan tokoh-tokoh nasional dan kisah inspiratif mereka yang akan dihadirkan dalam sesi talkshow, workshop, dan dialog inspiratif. Peserta juga akan diajak mengunjungi lembaga-lembaga vital negara dalam kegiatan institutional visit.

Hasil dari ISLC III adalah lahirnya pemimpin-pemimpin muda yang memiliki kualitas, cerdas, berwawasan global, dan mampu memberikan kontribusi nyata dalam gerakan bersama dan sinergis demi pembangunan bangsa yang lebih baik.

Editorial Staff

Editorial Team at depokita.com