Komunitas Musik FISIP UI Menggelar Jingga Blues Festival 2013

Updated on 21 Sep 2013 @ 19:23 by Editorial Staff | 252 Views

Jingga Blues Festival merupakan acara tahunan yang diselenggarakan oleh Komunitas Musik FISIP UI (KMF UI) yang telah dimulai dari tahun 2010 dan bertemakan music dengan genre blues. Rangkaian Jingga Blues Festival 2013 terdiri dari pre-event ke-1, pre-event ke-2 dan main event.

Mengikuti acara sebelumnya di tahun 2010, Komunitas Musik FISIP UI menggelar Jingga Blues Festival 2013 dengan mengangkat genre atau aliran musik utama yaitu ‘Blues’. Di tahun ini, Jingga Blues Festival (JBF) mengangkat tema “This is Also Blues”. Acara ini ditujukan bagi pecinta music secara umum dan pecinta music blues secara khusus, orang–orang yang ingin mengenal music blues secara lebih dekat, komunitas – komunitas musik di Jakarta, pelajar SMA, serta masyarakat umum.

Jingga-Blues-Festival-2013-1 Jingga Blues Festival 2013 (JBF 2013) memiliki serangkaian acara seperti Pre-event dan Main Event. Pada 23 Agustus 2013 kemarin, EX Plaza Indonesia diramaikan dengan adanya pre-event JBF 2013. Acara tersebut menampilkan Adrian Adioetomo, OldSchool, Eight to Twelve (Band UPH), dan penampilan dari Komunitas Musik FISIP UI. Acara berlangsung lancar dan penonton mulai memenuhi area saat Adrian Adioetomo tampil.

Jingga-Blues-Festival-2013-2 Penonton yang memadati tidak hanya dari kalangan mahasiswa FISIP, tapi juga dihadiri oleh kalangan pelajar universitas lain serta pelajar SMA di Jakarta. Pemusik handal seperti Adri (drummer Nidji) ikut menyaksikan penampilan band di pre-event Jingga Blues Festival.

Setelah pre-event pertama dilaksanakan di EX Plaza Indonesia, Jingga Blues Festival akan mengadakan pre-event kedua di Kantin “Takor” FISIP. Event ini akan diselenggarakan pada minggu kedua bulan September 2013. Rangkaian acara JBF 2013 akan ditutup dengan main event pada 26 September 2013 di lapangan parkir Fakultas Psikologi UI.

» This Is Also Famous in One Click, Audisi Band Jingga Blues Festival 2013
» Pre-event Jingga Blues Festival Part 2

Editorial Staff

Editorial Team at depokita.com