Pemutaran & Diskusi Film Mata Tertutup

Updated on 19 Sep 2012 @ 16:10 by Editorial Staff | 158 Views

» 21 September 2012

MAARIF Institute telah memproduksi film “Mata Tertutup” yang disutradarai oleh Garin Nugroho. Film ini sudah diputar di jaringan bioskop XXI/21 pada Maret lalu dan pelbagai ajang festival film Internasional seperti Rotterdam, Hongkong, Jepang, Korea, Praha, Amerika Serikat dan Singapura. Produksi film ini merupakan bagian dari kampanye Generasi Toleran dan Anti Kekerasan (ToLAK!) yang difokuskan pada segmen anak muda di sekolah menengah atas dan perguruan tinggi. Mereka rentan menjadi korban dari penetrasi gerakan dan paham keagamaan yang fanatis, eksklusif bahkan radikal sebagai mana temuan beberapa penelitian. Tujuan film ini adalah ingin mengungkap karakter dan modus gerakan keagamaan radikal, khususnya Negara Islam Indonesia (NII) dan Jemaah Islamiyah, di kalangan remaja.

Guna memperluas sasaran dan dampak penyampaian pesan dari film tersebut, MAARIF Institute akan mengadakan serangkaian acara pemutaran (road show) di 10 Kota. Salah satunya pemutaran itu akan berlangsung di kota Depok, bekerjasama dengan Sinetra UI yang akan diselenggarakan pada:

Hari/Tanggal: Jum’at, 21 September 2012
Waktu: 13.00-17.00 WIB
Tempat: Pusat Studi Jepang, Universitas Indonesia, Depok

Diskusi ini juga akan dihadiri oleh 100 pelajar se-Kota Depok. Setelah pemutaran juga akan diadakan ngobrol bareng dengan narasumber Febby (Asosiasi Korban Bom Teroris di Indonesia), Zora Wongkaren (Psikolog & Peneliti Insep), Garin Nugroho (Sutradara film Mata Tertutup) dan Fajar Riza Ul Haq (Direktur Eksekutif MAARIF Institute).

RSVP

  • Mention @sinetraui + RSVP + Nama Lengkap + Institusi
  • SMS Yuh (+62) 831-9840-5713

Free ENTRY!