Pesta Kolaborasi di CompFest 2013

Updated on 23 Sep 2013 @ 7:39 by CompFest | 134 Views

poster-main-event-CompFest

Tahun 2013 ini, mahasiswa Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia kembali menyelenggarakan CompFest yang terdiri atas rangkaian kompetisi, roadshow, seminar, playground, dan entertainment. CompFest 2013 mengusung tema “Facing National Development Towards Innovation and Collaboration – FANTASTIC” yang bertujuan untuk memacu dan meningkatkan kolaborasi antar akademisi, lembaga pemerintahan, perusahaan, start-up, developer, dan komunitas agar mendapatkan hasil inovasi terbaik untuk kemajuan IT di Indonesia.

Sampai saat ini, superteam CompFest telah menjalankan roadshow ke berbagai sekolah dan universitas, antara lain SMK Pembangunan Jaya, SMA N 14 Jakarta, SMA N 1 Sukabumi, Universitas Bina Nusantara, Institut Teknologi Telkom, Institut Teknologi Bandung, Universitas Gajah Mada, Universitas Diponegoro, Politeknik Elektronika Negeri Surabaya, dan Universitas Brawijaya.

Selain roadshow, rangkaian kompetisi CompFest 2013 sudah dimulai sejak bulan Mei lalu. Ada 5 kompetisi yang diselenggarakan, yaitu Competitive Programming, Open Animation Competition, Robotics Competition, Mobile IT Solution, dan Edugames Challenge. Pengumuman seluruh kompetisi ini akan dilakukan pada main stage puncak acara CompFest 2013 pada 22 September 2013.

Acara puncak CompFest 2013 akan diselenggarakan pada 21–22 September 2013 yang bertempat di Balairung Universitas Indonesia. Di acara puncak ini, ada 8 seminar yang dapat diikuti oleh masyarakat umum dengan tanpa dipungut biaya sepeser pun. Tema besar yang diangkat dalam seminar CompFest 2013 adalah Creative Technopreneurship Towards Globalization. Seminar akan diadakan di Anex Room Balairung Universitas Indonesia. Keterangan lebih lanjut mengenai seminar bisa didapatkan di compfest.web.id/seminar.

Di acara puncak CompFest 2013 September nanti juga akan ada playground yang merupakan pameran dari berbagai start up, studio games, komunitas, serta institusi pendidikan. Mereka akan mengisi stand untuk memamerkan produk yang telah dihasilkan kepada masyarakat umum. Di Playground yang bertemakan “Let’s Play in Our IT Playground” ini pengunjung dapat langsung berpartisipasi dengan cara yang unik! Pengunjung yang hadir akan diberikan ID card dengan QR code yang berfungsi untuk mencatat perolehan poin tiap kali mengikuti mini challenge pada stand playground. Nantinya, poin akhir pengunjung akan ditotal dan dapat ditukarkan dengan bermacam souvenir menarik di stand penukaran poin.

Selain diisi oleh berbagai stand di playground, acara puncak CompFest 2013 juga akan diramaikan oleh entertainment. Ada parade sepeda kuning, penampilan Asciipella, Tatra (Tari Tradisional) Fakultas Ilmu Komputer Universitas Indonesia, group band, marching band, dan guest star spesial, yaitu Raisa.

Kapan lagi bisa update pengetahuan baru seputar perkembangan IT di Indonesia sekaligus refreshing dan dapat hadiah serta doorprize? Hanya di CompFest 2013, 21–22 September 2013 di Balairung Universitas Indonesia. Catat tanggalnya dan ikuti terus perkembangan fantastic journey CompFest 2013 dengan follow @CompFest dan fanpage facebook.com/compfest.

» Seminar CompFest 2013: Pendaftaran Dibuka!