Pesta Rakyat Fisika 2014

Updated on 19 Oct 2014 @ 0:00 by Editorial Staff | 166 Views

Pesta-Rakyat-Fisika-2014

Pesta Rakyat Fisika 2014. Mungkin Anda bertanya-tanya, pesta apa yang dimaksud. Apakah pesta tersebut milik para fisikawan dengan sejumlah rumus dan hitungannya? Apakah pesta tersebut disiapkan untuk merayakan kemajuan ilmu fisika abad ini? Mungkin juga, Anda bertanya-tanya keseruan apa lagi yang disiapkan dalam Pesta Rakyat Fisika tahun ini. Ya, bagi Anda yang belum pernah tahu atau Anda yang sudah pernah ikut, di tahun 2014 ini, Himpunan Mahasiswa Departemen Fisika FMIPA UI kembali menghadirkan Pesta Rakyat Fisika atau yang biasa disingkat PRF dengan konsep yang lebih kreatif dan atraktif. Dengan tema “Enjoy Physics to Make a Better Future”, PRF 2014 siap membawa siapa saja, bukan hanya fisikawan, ke dunia fisika yang penuh keseruan, dunia yang lebih dekat dengan masa depan.

Bagi Anda yang menyukai langit malam, jangan melewatkan Star Party yang merupakan pre-event PRF 2014. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, di tahun kelima  ini, Star Party akan diadakan bertepatan dengan gerhana bulan total. Anda tidak hanya dapat menggunakan teleskop dan melihat bintang-bintang dengan lebih jelas, tetapi juga menyaksikan secara langsung fenomena yang mengagumkan pada tanggal 8 Oktober 2014. We’ll bring the sky to our party.

Call for Essay Pesta Rakyat Fisika

Semua kalangan masyarakat dapat turut serta dalam event PRF 2014 yang akan diadakan pada tanggal 17 Oktober 2014 di Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, hingga 18 Oktober 2014 di Balairung UI dan Balai Sidang UI. Berbagai kompetisi siap menantang para pelajar se-Indonesia untuk menjadi juara, seperti lomba cerdas cermat dan lomba lampu buah untuk tingkat SD/sederajat; lomba roket air dan lomba praktikum untuk tingkat SMP/sederajat; lomba robotik, lomba Science Project, dan Physics Competitions untuk tingkat SMA/sederajat; serta Konferensi Energi Geothermal untuk mahasiswa-mahasiswi yang mengirimkan karya-karya terbaik dalam Call for Essay. Selain itu, siswa-siswi dari beberapa Taman Kanak-Kanak juga akan meramaikan Pameran IPTEK yang juga terbuka untuk umum.

Tertarik dengan kompetisi yang luar biasa seru tersebut? Pendaftaran dapat dilakukan secara online melalui pestarakyatfisika.com hingga tanggal 17 September 2014 untuk lomba Science Project dan Call for Essay, dan 29 September 2014 untuk kompetisi lainnya. Informasi lebih lanjut dapat pula diakses pada website tersebut atau melalui twitter @PRF_UI.

Selain para pecinta astronomi, pelajar, dan mahasiswa, atau Anda yang tidak mendaftar menjadi peserta Star Party maupun kompetisi tingkat nasional tersebut, jangan khawatir! Kami telah mempersiapkan Physics Festival untuk para pengunjung. Anda tetap dapat merasakan serunya PRF 2014 dengan mendatangi stand bazar dan Physics Expo. Meskipun kental dengan nuansa fisika, PRF 2014 dijamin merakyat karena fisika bukan hanya untuk fisikawan, tetapi juga untuk semua kalangan. Buka mata dan lihatlah keindahan di balik fisika! Let’s enjoy Physics!

Editorial Staff

Editorial Team at depokita.com