Public Health Expo (PHE) 7

Updated on 9 Nov 2014 @ 0:05 by Editorial Staff | 351 Views

coming-soon-medpar-resize

BEM IM FKM UI menyelenggarakan Public Health Expo (PHE) setiap tahun. Kegiatan ini diadakan dengan berlandaskan nilai-nilai keilmuan kesehatan masyarakat dan mengusung tema yang menjadi tren di Indonesia dalam rangka memperkenalkan dunia kesehatan masyarakat kepada siswa SMA, akademisi, dan masyarakat umum.

Pada tahun ke-7 ini, PHE 7 mengangkat tema “Sanitasi Total Berbasis Masyarakat: Langkah Konkrit Menuju Masyarakat yang Sehat dan Mandiri”. Sanitasi Total Berbasis Masyarakt (STBM) merupakan sebuah upaya dari pemerintah untuk mencapai MDGs. Tema ini diangkat karena STBM tidak hanya memberikan perbaikan sanitasi dari sisi infrastruktur melainkan juga dari perilaku masyarakat.

PHE 7 akan diselenggarakan pada 3-8 November 2014 di Fakultas Kesehatan Masyarakat, Perpustakaan Pusat, dan Balai Sidang Universitas Indonesia. Rangkaian acara dalam PHE 7 antara lain Lomba Karya Tulis Ilmiah (LKTI), Speech Competition, Public Health Exhibition, National Health Forum, Stakeholders Dialogue, dan Seminar Kesehatan Nasional (SKN).

3 November 2014 di Fakultas Kesehatan Masyarakat UI

Perlombaan untuk mahasiswa yang berbentuk gagasan atau hasil penelitian terkait STBM yang kemudian dipresentasikan di depan juri.

3 November 2014 di Fakultas Kesehatan Masyarakat UI

Lomba pidato bahasa Inggris tingkat SMA.

4–8 November 2014 di Perpustakaan Pusat UI

Pameran hasil kajian STBM para mahasiswa FKM UI.

5–6 November 2014 di Aula Terapung dan Ruang Diskusi, Perpustakaan Pusat UI

Forum mahasiswa untuk mendiskusikan permasalahan terkait STBM dan mencari jalan keluar terhadap masalah tersebut.

7 November 2014 di Aula Terapung, Perpustakaan Pusat UI

Diskusi terbuka oleh para pemangku kepentingan dan mahasiswa membahas masalah dan solusi terkait STBM secara interaktif.

8 November 2014 di Balai Sidang UI

Seminar skala nasional yang dilaksanakan sebagai akhir rangkaian PHE 7 dengan tema “Capai Akses Air Bersih dan Sanitasi Layak melalui Sanitasi Total Berbasis Masyarakat (STBM) di era Post-MDG, Mampukah Kita?”

Informasi lebih lanjut, hubungi Audrey (+62) 856-9354-7177.

Editorial Staff

Editorial Team at depokita.com