Hari Jadi ke-14 Kota Depok

Updated on 15 May 2013 @ 9:38 by Editorial Staff | 194 Views

HUT-ke-14-Kota-Depok

Memperingati hari jadi ke-14 Kota Depok, Pemkot akan menggelar serangkaian kegiatan pada Kamis 2 Mei 2013 yang dipusatkan di Hotel Bumi Wiyata, Depok. Kegiatan yang mengangkat tema “Sukseskan Pembangunan Manusia yang Berkualitas, Berintegritas, dan Profesional” ini dijewantahkan dalam bentuk seminar nasional, sosialisasi diversifikasi pangan, dan mini expo.

» Seminar Nasional:
“Peranan Masyarakat Perkotaan Terhadap Peningkatan Kualitas Gizi dan Kecerdasan Bangsa”

Seminar ini digagas oleh Pemerintah Kota Depok melalui perangkat OPD (BPMK, Dinkes, Distan, dan OPD terkait lainnya) untuk mensosialisasikan pentingnya hidup sehat dan bergizi dengan prinsip B2SAH (bergizi, beragam, seimbang, aman, dan halal). Hal ini merupakan salah satu prasyarat utama untuk menciptakan generasi bangsa yang sehat, kuat, dan berkualitas, seiring dengan upaya mewujudkan ketahanan dan kedaulatan pangan nasional.

Narasumber:

  • Menteri Kesehatan RI
  • Badan Ketahanan Pangan RI
  • Prof. Fasli Jalan, Phd.
  • Ketua Apeksi, Isran Noor atau Plt. Komwil III Apeksi, Airin Rachmy Dian, SH., MH.
  • Asosiasi, Pemerhati dan Profesional terkait Gizi dan Ketahanan Pangan

HUT-ke-14-Kota-Depok-Kuliner» Sosialisasi Diversifikasi Pangan:
“14 Replika Belimbing Depok Berbahan Dasar Karbohidrat Lokal Non Padi”

Kegiatan ini digagas oleh Badan Pemberdayaan Masyarakat dan Keluarga (BPMK) Kota Depok untuk terus mensosialisasikan Gerakan Ketahanan Pangan (atau yang lebih dikenal dengan Gerakan “One Day No Rice”). Selain itu, sosialisasi ini ditujukan sebagai upaya untuk mengingatkan kembali mengenai ikon Kota Depok: belimbing dewa.

Kegiatan ini melibatkan perwakilan PNS Kota Depok, dan dipimpin oleh Wali Kota Depok, Wakil Wali Kota Depok, Unsur Muspida, Sekretaris Daerah Kota Depok, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Depok, bersama dengan Tim Makan Besar Trans 7.

» Depok Mini Expo

Kegiatan ini bertujuan untuk mensosialisasikan diversifikasi pangan, mendorong UMKM yang ada di Kota Depok, dan memasyarakatkan produk makanan lokal berbahan dasar karbohidrat lokal non padi.

Depok Mini Expo akan diselenggarakan secara simultan dengan kegiatan Seminar Nasional (2/5) di Hotel Bumi Wiyata, Depok.

Informasi lebih lanjut, hubungi:

Sekretariat Panitia
Pemerintah Kota Depok
Jl. Raya Margonda No.54, Depok
Telp. (+6221) 777-7303
Fax. (+6221) 776-5061, (+6221) 7720-4217
E-mail: hut14depok[at]depok[dot]go[dot]id, hut14depok[at]gmail[dot]com

Editorial Staff

Editorial Team at depokita.com