Seminar Climate Change and Nutritional Status

Updated on 24 Oct 2012 @ 16:12 by Editorial Staff | 162 Views

Masalah lingkungan, terutama isu yang terkait dengan perubahan iklim, semakin mendapatkan perhatian besar baik di tingkat global maupun nasional. Indonesia, sebagai salah satu negara yang rentan terhadap dampak perubahan iklim, mengalami kerugian yang cukup besar. Salah satunya berdampak bagi stabilitas kehidupan masyarakat Indonesia. Perubahan iklim mengakibatkan peningkatan fluktuasi pola curah hujan dan intensitas anomali iklim menimbulkan dampak signifikan terhadap luas areal tanam dan panen, waktu datangnya musim tanam musim hujan dan musim kemarau yang berimplikasi serius terhadap produksi pangan, terutama padi. Implikasi yang mengancam produksi pangan tersebut berdampak pada ketersediaan pangan untuk masyarakat. Sementara gizi merupakan salah satu faktor kunci untuk menentukan kualitas sumber daya manusia yang diperlukan dalam pembangunan dan kemajuan Negara Indonesia. Berangkat dari hal tersebut, Greenutrition, yang terdiri atas sekelompok mahasiswa program studi Gizi, Universitas Indonesia, mengadakan seminar yang membahas lebih lanjut dampak- dampak yang ditimbulkan oleh perubahan iklim terhadap status gizi masyarakat di Indonesia.

Seminar Climate Change and Nutritional Status, akan dilaksanakan pada:
Hari/tanggal: Selasa, 23 Oktober 2012
Pukul: 13.00–16.00 WIB
Tempat : Auditorium Lantai 6, Perpusatakaan Pusat UI, Kampus Baru, Depok

Adapun pembicara yang akan hadir dalam Seminar Climate Change and Nutritional Status ini adalah:

  • Pembicara 1
    Nur Hidayati
    (Kepala Departemen Advokasi dan Kampanye) dari Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (WALHI).
  • Pembicara 2
    Dr. Minarto. MPS
    (Direktur Bina Gizi Masyarakat-Kementrian Kesehatan RI).
  • Pembicara 3
    Dr. Drajat Martianto, MSI
    (Fakultas Ekologi Manusia – IPB).
  • Pembicara 4
    Mrs. Giulia Baldi
    (Programme Officer – Nutrition, UN-WFP).

Dengan mengikuti Seminar Climate Change and Nutritional Status, peserta akan memperoleh Sertifikat 2 SKP, Snack, Seminar Kit, dan Dooprizes. HTM Rp20.000,-.

Pendaftaran peserta seminar dibuka 10–20 Oktober 2012. Cara pendaftaran, registrasi via SMS dengan format: NamaLengkap_Institusi/Univ_noHP_e-mail kirim ke 08567957885. Kuota Terbatas! Pendaftaran terbuka untuk mahasiswa dan umum.

Info lebih lanjut: