Seminar CompFest7: Khusus Datangkan Pembicara dari Google-nya Negeri Paman Sam

Updated on 27 Sep 2015 @ 17:52 by Editorial Staff | 101 Views

Seminar-CompFest7

Setelah sukses menyelenggarakan seminar dengan lebih dari 4000 pendaftar pada tahun 2014, tahun ini CompFest kembali mengadakan seminar yang menawarkan delapan topik IT terhangat saat ini. Yang menarik, CompFest7 secara khusus mengundang dua pembicara yang didatangkan langsung dari Google New York City dan Google Mountain View California. Seluruh rangkaian seminar nantinya diadakan di Balai Sidang Universitas Indonesia dan dapat dihadiri secara gratis. Berikut adalah daftar topik seminar yang kami sediakan;

Seminar ini membahas semua hal terkait e-commerce yang dapat meningkatkan peluang bisnis secara global, dan tentunya, mampu memberikan dampak positif bagi perekonomian Indonesia. Topik ini akan dibawakan oleh William Tanuwijaya, seorang CEO dari salah satu perusahaan e-commerce terbesar di Indonesia yaitu Tokopedia.
Mendesain tanpa memperhatikan user experience belum tentu menjamin kenyamanan pengguna. Di seminar ini akan dijelaskan mengenai seluk beluk user experience serta manfaatnya. Seminar ini akan dibawa oleh Ketut Sulistyawati, seorang founder dan Managing Director di Somia Customer Experience
Seminar ini akan mengupas tuntas mengenai langkah-langkah efektif dalam melakukan digital marketing sehingga dapat menambah potensi keberhasilan pemasaran produk anda. Topik ini akan dibawakan langsung oleh seorang Chief Marketing Officer di GDP Venture dan entrepreneur dalam industri Digital and Advertising Marketing, Danny Oei.
Seluk beluk mengenai smart city dan internet of things akan dibahas di seminar ini. Dengan mengundang Panji Wasmana, Indonesia Enterprise Business Unit Technical Leader at IBM, seminar ini bertujuan agar membuka pandangan masyarakat terhadap Internet of Things secara lebih luas.
Untuk seminar ini CompFest7 secara khusus mendatangkan Petar Aleksic yang menjabat sebagai software engineer in Speech Team langsung dari Google New York City. Petar Aleksic akan memberikan pemahaman mengenai speech technology sehingga dapat mendorong developer untuk mengembangkan platform speech technology.
Ketika komputer menerjemahkan bahasa mesin menjadi bahasa manusia, terkadang bahasa tersebut terdengar sangat kaku dan aneh. Dengan Natural Language Generation (NLG) inilah komputer dapat menulis teks dengan kualitas yang begitu natural seperti bahasa manusia biasa. Oleh karena itu, untuk topik ini CompFest7 mendatangkan pembicara yang sudah terjun langsung dalam bidang tersebut yang berasal dari Google Mountain View, California, yaitu Steven Burnett. Beliau merupakan Software Engineer in Machine Intelligence Group di perusahaan itu.
Seminar ini akan memberikan pemahaman lebih jauh mengenai pengembangan game serta prospek bisnis dalam bidang pengembangan game itu sendiri. Tentunya topik ini sangat sayang untuk dilewatkan oleh para pengembang karena seminar ini akan dibawakan langsung oleh Gustavo Matsumoto Rosendo dos Santos, seorang Programmer Trainer di Gameloft Yogyakarta.
Mendirikan startup yang sukses tentunya bukanlah hal yang mudah. Diperlukan ide yang baik agar mampu mengimplementasikan ide tersebut menjadi sebuah startup. Seperti apakah ide yang baik itu akan dibahas di seminar ini. Seminar ini akan dibawakan oleh Fung Fuk Lestario yang telah sukses mendirikan Lazada serta sekarang menjabat sebagai CEO & Co-Founder di Rupawa.com.

Pendaftaran dapat dilakukan melalui tautan Pendaftaran Seminar CompFest7 sampai tanggal 5 September 2015. Akan ada kuota untuk tiap-tiap seminarnya. Nantinya, peserta akan dipilih berdasarkan motivasi yang ditulis untuk mengikuti seminar tersebut.

Untuk info lebih lanjut, pantau terus lini masa di Twitter @CompFest, Facebook CompFest atau kunjungi situs utama kami di compfest.web.id.

Editorial Staff

Editorial Team at depokita.com