Talkshow Islamic Art Festival 2014

Updated on 14 Nov 2014 @ 0:00 by Editorial Staff | 161 Views

IAF-Talkshow

Islam merupakan satu-satunya agama yang mengatur seluruh aspek kehidupan manusia, mulai dari urusan ibadah hingga muamalah termasuk juga di dalamnya seni. Namun, umat Islam itu sendiri menganggap bahwa Islam membatasi ruang lingkup kehidupan. Dalam rangka memperingati hari jadi FSI FISIP UI ke-25, maka diselenggarakan satu rangkaian acara, yaitu Islamic Festival untuk pertama kalinya dengan tema “Islam is a Way of Life: A Precious Journey to Show the Greatness of Islam in Our Life.” Serangkaian acara Islamic Festival ini mengangkat 5 aspek kehidupan di antaranya Humanity, Social and Politics, Arts, Women, dan Youth and Passion.

Pada kegiatan aspek seni dengan subtema “Islam and Arts” akan dilaksanakan sebuah acara talkshow yang mengangkat topik pembicaraan mengenai Islam dalam Seni. Topik ini ini diangkat untuk mengetahui peran seni dalam mensyiarkan agama Islam dengan tantangan zaman yang semakin canggih dan pola pikir masyarakat zaman sekarang cenderung menginginkan sesuatu yang terlihat berbeda. Selain itu juga, acara talkshow ini juga ingin mengenalkan kepada masyarakat khususnya mahasiswa FISIP UI tentang visualisasi dakwah yang saat ini sedang digandrungi.

Ekspektasi dari acara ini adalah dapat diterima oleh masyarakat khususnya mahasiswa FISIP sebagai suatu pelajaran bahwa penyampaian Islam tidak lagi terkesan kaku namun dapat dikemas secara kreatif. Serta memberikan inspirasi bagi semua pihak untuk terus mensyiarkan agama Islam agar dapat diterapkan dalam kehidupan.

Talkshow ini juga diselenggarakan dalam rangka perayaan Hari Jadi FSI FISIP UI yang ke-25 tahun.

Dakwah dalam Kreasi Islami
Kamis, 13 November 2014, pukul 14.00-18.00 WIB
Auditorium Gedung Komunikasi
FISIP Universitas Indonesia
Depok
Sesi I: “Seni dalam Islam: Bagaimana Pandangan Islam terhadap Seni” dengan pembicara Ustadz Hilman Rosyad dan Zak Sorga (Sutradara dan Pendiri Teater Kanvas).

Sesi II: “Islam dalam Seni: Dakwah Islam Kreatif” dengan pembicara @Vbi_Djenggotten (Penulis Buku Best Seller 33 Pesan Nabi dan Handri Satria (Ilustrator Al Fatih Studio).

  • Fee Rp15.000,- (termasuk snack dan sertifikat)
  • Pembayaran dapat dilakukan on the spot melalui transfer antar bank ke rekening BNI 028-6138-023 a.n. Fakhri Irawan
  • Konfirmasi pembayaran melalui SMS ke Fakhir (+62) 856-9205-3718 dengan format: Nama_No.HP_Email_Instansi_SudahTransfer/OnTheSpot

Editorial Staff

Editorial Team at depokita.com