Talkshow One Day No Rice

Updated on 24 Oct 2012 @ 16:13 by Editorial Staff | 267 Views

Ada kebijakan One Day No Rice di Kota Depok!!!

Mendengar kabar ini, pasti pembaca akan bertanya-tanya, kita bisa menjalankan kebijakan tersebut atau tidak ya? Selain itu, akan ada pertanyaan mengapa ada kebijakan tersebut? Apakah akan menimbulkan dampak negatif terhadap kesehatahan manusia? Lalu, kalau tidak makan nasi, lantas warga Indonesia harus mengkonsumsi makanan apa sebagai makanan utama?

Kebijakan One Day No Rice harus dilihat dari berbagai perspektif seperti dasar penetapan kebijakan dan aspek pengaruhnya terhadap kesehatan manusia. Oleh karena itu, datang dan berpartisipasilah dalam acara

“TALKSHOW ONE DAY NO RICE”
Without rice a day, how does it make your day?
24 Oktober 2012 pukul 09.00–12.00
di Aula Terapung, Perpustakaan Pusat, Universitas Indonesia

Talkshow ini akan membahas mengenai latar belakang pengambilan kebijakan One Day No Rice di Kota Depok yang memunculkan berbagai pro dan kontra dari berbagai pihak, implementasi program One Day No Rice hingga saat ini oleh masyarakat dan sosialisasi keberlanjutan program, serta promosi produk alternatif pengganti beras dan terigu dari Pemkot Depok. Sedangkan dari aspek gizi dan kesehatan akan diuraikan mengenai dampak positif dan negatif program, perbandingan kandungan gizi beras dengan sumber karbohidrat non beras lainnya, keunggulan produk pengganti beras dari Pemerintah kota Depok serta menjelaskan menu sehari tanpa beras dan terigu sebagai bentuk pencerdasan pelaksanaan program ini. Selain itu, pakar ketahanan pangan akan menjelaskan mengenai pola gambaran pola konsumsi pangan masyarakat Indonesia, potensi pangan lokal dan kondisi ketahanan pangan di Indonesia serta prediksi masa depan kebijakan “One Day No Rice”. Di akhir sesi, akan diadakan demo masak makanan non beras non terigu oleh chef yang sangat handal dan terkenal.

Semua pembaca yang masih penasaran dan tertarik untuk mengetahui lebih dalam mengenai kebijakan One Day No Rice, datang saja ke “TALKSHOW ONE DAY NO RICE” Without rice a day, how does it make your day? Materi akan dijelaskan secara mendalam dengan atmosfir keilmuan namun tetap menyenangkan oleh para pakar yang sangat diharapkan, yaitu:

  1. Dr.Ir. H. Nur Mahmudi Ismail M.Sc (Walikota Depok)
  2. Ir. Mewa Ariani, M.S (Departemen Pertanian RI)
  3. Cut Kemala, AMG (Ahli gizi)
  4. Chef Hani (Masterchef 2 RCTI)

Free Entry, Free sertificate and free snack !!

Ayo buruan tunggu apalagi, sampai jumpa pada tanggal 24 oktober 2012 pukul 09.00–12.00 di Aula Terapung, Perpustakaan Pusat, Universitas Indonesia yaaaa!!!!