Tour Kesegaran Baru Ale-Ale with KOTAK

Updated on 24 Sep 2012 @ 18:12 by Editorial Staff | 368 Views

» 26 September 2012

Saksikan Tour #KOTAK8tahun pada Rabu 26 September 2012 di Lapangan Margonda, Depok.

Info lebih lanjut:
@kotakband_ | @tantrikotak | @chua_kotak | @cellakotak
YouTube | G+ | warnermusic.co.id


Bicara Kotak maka tidak ada habisnya sama yang namanya kejutan. Selalu aja ada paket kesenangan yang mereka hadirkan buat para penikmat musik dan tentunya Kerabat Kotak. Belum juga hilang dari ingatan, bagaimana serunya Konser Kerabat yang digelar di lapangan Blok S, Jakarta beberapa waktu lalu. Kini sudah muncul lagi keseruan baru yang bakal mereka hadirkan kembali dalam waktu dekat ini.

Bertambahnya usia KOTAK nanti membuat manajemen Warner Music Indonesia sepakat untuk menggelar sebuah konser bertajuk Anniversary Tour di 8 kota yang ada di Indonesia. Dimulai dari tanggal 19 September 2012. Usai menggelar press conference di Jakarta mereka langsung bertolak menuju Surabaya melalui jalan darat dan akan menggelar konser tanggal 20 September 2012. Lanjut ke Malang, kemudian Semarang, Solo, Jogja, Ciamis, Depok dan akan diakhiri di Jakarta bertepatan dengan hari jadi KOTAK pada tanggal 27 September 2012. Kota-kota tersebut dipilih secara random berdasarkan usia Kotak yang sudah masuk ke angka 8.

“Yang pasti kita seneng banget yah. Ketika dihubungi manajemen akan dibuatkan acara spesial excited pertama-tama. Wow-lah pokoknya,” kata Chua semangat. “Aku penyuka angka 8. Lagi pula menurut filosofi dan fengshui-nya, angka 8 kan bagus. Garis yang tidak keputus. Semoga aja ini berimbas kepada langkah baik juga buat KOTAK ke depannya,” tambahnya.

Banyak keunikan yang akan dibentangkan KOTAK di acara spesial ini. Semuanya hampir dihubungkan dengan angka “keberuntungan” itu. Syukuran ulang tahun ke-8, Tantri, Chua dan Cella, siap merapat di 8 kota terpilih tadi, selama 8 hari 8 malam secara nonstop. Tanpa harus tidur di hotel, hanya di bis yang udah difasilitasi layaknya sebuah kamar pribadi. Dan ketika dipanggung, mereka rencananya hanya akan membawakan 8 lagu hits yang diambil dari 3 albumnya. Salah satunya, tentu saja lagu yang lagi wara-wiri ditangga lagu, Lupa Ingatan.

Belum kelar keunikannya. Hajatan spesial ini, rencananya bakal diliput oleh 8 media yang sudah dipilih dari manajemen Kotak. Dan apabila hajatan Anniversary Tour ini sampai terjadi tanpa ada hambatan, KOTAK siap meraih penghargaan khusus oleh Museum Rekor Indonesia. “Nah bagian ini yang menurut kita wow. Pastinya, suatu saat nanti, acara ini akan dikenang sepanjang catatan musik di Indonesia. Dan aku pribadi seneng banget,” ujar Chua.

Menurut Aldi Novianto, selaku Artist Manajemen Warner Music Indonesia, sekaligus pencetus ide unik ini, Ferry Braga sebagai promotor dan Ale Ale sebagai sponsor program ini yang mana KOTAK sebagai brand ambassador dari Ale Ale. Tiga musisi muda ini akan disediakan bis khusus untuk menjalani rangkaian tur spesial ini. KOTAK akan banyak beraktifitas di dalam bis tersebut. Mereka juga siap dikawal oleh beberapa tim medis dari FKUI yang akan mengecek kesehatan KOTAK selama ngejalanin event ini.

Bukan hanya menggelar konser, Kotak juga direncakan akan melakukan banyak kegiatan sosial di kota-kota yang mereka datangi di sela-sela break. Diantaranya berkunjung ke panti-panti asuhan, coaching clinic, sampai meet and great dengan para penggemarnya pun masuk agenda mereka. “Ini sesuatu yang gokil sih buat kita. Karena aku sudah biasa melakukan perjalanan jauh darat sama keluarga, kayaknya tidak terlalu ribet persiapannya. Mungkin Tantri yang agak banyak persiapannya. Karena akan bernyanyi nonstop,” jelas bassist asal Salatiga ini.

Lantas apa planning ke depan ketika memasukin usia ke delapan? “Berhubung album baru telah rampung, KOTAK berharap makin di cintai oleh penikmat musik di Indonesia. Secara musikal, kita makin berkembang. Semoga saja rezekinya tidak putus dan chemistry antar personil makin menyatu,” tutupnya. Semoga berhasil !