UI Youth Environmental Action 3 (UIYEA)

Updated on 18 Nov 2014 @ 0:00 by Editorial Staff | 128 Views

acara-puncak-uiyea-3-universitas-indonesia

Universitas Indonesia Youth Environmental Action dengan bangga mempersembahkan acara puncak bertajuk Pelatihan, Seminar Nasional dan Konser “Deklarasi Gerakan Nasional Ketahanan dan Kedaulatan Pangan”. Acara puncak UIYEA ini akan diadakan pada Senin, 17 November 2014 bertempat di Balai Sidang dan Boulevard UI.

Acara akan dimulai dengan mengadakan Workshop “Pelatihan Pengolahan Sampah dan Biopori dalam Menjawab Sumber Alternatif Memperkaya Unsur hara tanah”. Workshop ini diadakan selaras dengan Pencanangan Gerakan 1000 Biopori oleh Departemen Lingkungan Hidup BEM UI dalam rangka mendukung program Green Campus UI. Workshop akan dimulai pukul 08.00 WIB bertempat di depan Balai Sidang UI.

Rangkaian acara selanjutnya adalah Seminar yang di adakan di gedung Balai Sidang pukul 13.00 WIB dengan mengangkat tema “Peran Pemerintah dan Perguruan Tinggi dalam Menciptakan Ketahanan dan Kedaulatan Pangan”. Seminar ini turut mengundang jajaran Menteri, Rektor UI, Dekan se-UI, Para Akademisi Universitas Indonesia, panglima TNI dan Kopassus, Iwan Fals, Pemerintah kota Depok dan Jawa Barat, Calon rektor UI, 15 Rektor Perguruan Tinggi Se-Jabodetabek, Perwakilan, BEM se-Jabodetabek, Perwakilan BEM se-UI, Komunitas lingkungan, dan lain-lain. Seminar akan ditutup dengan Deklarasi Gerakan Nasional Ketahanan dan Kedaulatan Pangan yang akan di pimpin oleh Ketua BEM UI (M. Ivan Riansa).

Setelah itu, acara dilanjutkan dengan Konser Peduli Lingkungan dengan bintang tamu Iwan Fals, yang juga merupakan aktivis lingkungan. Konser ini akan disertai dengan Pencanangan Gerakan 1.000.000 Bibit Pohon di UI. Konser ini akan di mulai pukul 15.00 bertempat di Boulevard UI.

Acara ini terselenggara atas kerjasama dari UI Youth Environmental Action, Universitas Indonesia dan TNI. Rangkaian acara puncak UI Youth Environmental Action ini diharapkan dapat menciptakan momentum untuk lingkungan dan tata kelola Sumber Daya Alam yang lebih baik serta terwujudnya kolaborasi dari berbagai macam pihak dalam gerakan peduli lingkungan.

Editorial Staff

Editorial Team at depokita.com