Seleksi Abang & Mpok Depok Dimulai

Updated on 28 Aug 2017 @ 11:08 by Redaksi | 41 views

Seleksi Pemilihan Abang & Mpok Depok 2009 resmi dibuka oleh Wakil Wali Kota Depok, H. Yuyun Wirasaputra, Jumat (17 /7). Rangkaian kegiatan ini dimulai dengan technical meeting yang bertempat di Aula Balai Kota Depok pada hari yang sama. Acara pembuka ini bertujuan untuk memberikan arahan, informasi singkat, beserta tahapan-tahapan seleksi yang akan dilewati oleh para peserta sampai dengan malam Final Pemilihan Abang Mpok Depok 2009. Rencananya, puncak acara tersebut akan digelar pada Sabtu, 15 Agustus 2009 di Hotel Bumi Wiyata, Depok.

Pemilihan Abang & Mpok Depok 2009 kali ini mengambil tema “Be a Dynamic Greeneration as a Depok Ambassador”. Salah satu kegiatan yang akan dilakukan adalah menanam pohon sesuai dengan program dari Departemen Kehutanan, “One Man One Tree”. Tidak hanya itu, para finalis akan mengikuti berbagai kegiatan selama masa penjurian, dari kegiatan bakti sosial, city tour, bedah buku, pembekalan materi, proses karantina, dan lain-lain.

Sebelum berlanjut ke tahapan berikutnya, pada 18 Juli 2009, diadakan seleksi awal yang akan memilih 15 pasang finalis dari 97 peserta. Pada tahap ini, peserta harus melewati 3 ujian berupa tes tertulis mengenai pengetahuan umum dan Kota Depok, focus group discussion yang membahas dan mempresentasikan suatu topik yang sudah ditentukan oleh Panitia, dan wawancara oleh para juri.

Pada proses wawancara, peserta akan dihadapkan dengan 5 juri dari bidang yang berbeda. Kelima juri tersebut di antaranya Mochammad Ircham (pengetahuan umum), Haris Fauzan (kemampuan berkomunikasi), Jajang Gunawijaya (pariwisata, seni, dan budaya Kota Depok), Dadang Wihana (ilmu pemerintahan dan sejarah Kota Depok), dan Rini Hildayani (psikologi dan kepribadian).

Proses seleksi awal dijadwalkan berlangsung mulai pukul 7.00 WIB dan pada malam harinya akan langsung diumumkan peserta yang berhak lolos ke tahap berikut. Siapa saja 15 pasang finalis yang akan terpilih? Tunggu kabar selanjutnya di depokita.com.



Leave a Reply