Crowdfunding untuk Debut Showcase, Ghaniyya Ghazi Dapat Dukungan dari Teman-teman Hingga Guru di Sekolah

Jakarta, 3 Maret 2020 – Penyanyi belia pendatang baru asal Jakarta, Ghaniyya Ghazi dikabarkan sedang menyiapkan intimate showcase pertamanya yang bertajuk “I Think You Should Listen : Intimate showcase with Ghaniyya Ghazi.”

Digelar Jumat, 27 Maret mendatang di Rossi Music, Fatmawati, Jakarta Selatan, showcase ini sekaligus menjadi perayaan peluncuran album Extended playlist (EP) pertama Ghaniyya yang berjudul I Think You Should Listen

Meski semuanya serba pertama bagi Ghaniyya, namun dia percaya project ini dapat dilakukan dengan cara crowdfunding. Bekerjasama dengan platform creative crowdfunding Kolase.com, gadis 18 tahun ini percaya debut album EP dan intimate showcase pertamanya dapat di #BikinNyata dalam waktu 36 hari. 

“Aku sebenernya excited banget…banget…banget…. I actually did an effort to it gitu, aku jual merchandise untuk bikin showcase peluncuran mini album pertama aku dan pas aku promoin ke teman-teman aku di sekolah mereka juga exciting buat dukung project aku ini,” ungkap Ghaniyya.

Project crowdfunding “I Think You Should Listen : Intimate showcase with Ghaniyya Ghazi” sendiri sebenarnya sudah dimulai sejak Jumat, 21 Februari lalu lewat link kolase.com/ghaniyyaghazi dan akan berakhir di hari H showcase, 27 Maret mendatang. Hingga tulisan ini dibuat Ghaniyya sudah mencapai perolehan dana sebesar 14% dari total yang dibutuhkan. 

Saking excited-nya dengan project ini, Ghaniyya punya cerita lucu selama dia menggarap crowdfunding  di Kolase.com. Nggak hanya ia promosikan secara social media, tetapi juga promosi langsung dari mulut ke mulut pada lingkar pertemanan dia di sekolah.

“Di sekolah juga kayak..cek dong linknya, beli ya merchandisenya! Teman-teman aku pada excited gitu dan akhirnya ikut dukung. Sampai ke guru-guru aku juga ikutan. Dia bilang ‘mrs boleh bawa suami mrs ya? Ya boleh lah’,” cerita pengagum Billie Eilish ini gembira.

Menurut Ghaniyya seharusnya project crowdfunding mendapat support terlebih dulu dari lingkar terdekat si musisi. Berdasarkan cerita pelantun “The Reason Why” ini, keluarga dan teman-teman sekolahnya lah yang menjadi support system terdepan mendukung project showcase dan album EP-nya.

Tentang Ghaniyya Ghazi

Ghaniyya Ghazi, penyanyi dan penulis lagu asal Jakarta ini baru berusia 18 tahun. Meski baru merilis lima lagu, Ghaniyya sukses membawa lebih dari 8000 pendengar setiap bulan di akun Spotify resminya. 

Karakter vokal yang segar membawakan lirik lagu berbahasa Inggris, bercerita tentang berbagai suasana kehidupan dan perasaan, begitu blend bertemu musik elektronik R&B yang kelam dan lembut. Karakter ini lah yang mengantarkan Ghaniyya memasuki industri musik di usianya yang masih belia.

Hingga kini, sudah ada empat lagu Ghaniyya di berbagai digital streaming platform (dsp). Salah satunya adalah aransemen ulang lagu “Why Do You Love Me” milik Koes Plus. “The Reason Why”, “Can’t Live”, “I Think I Should’ve Listened” adalah tiga lagu perkenalan darinya yang menjadi jembatan menuju tujuh lagu dalam album EP perdana I Think You Should Listen nanti.

Tentang Kolase.com 

Kolase.com adalah platform crowdfunding (patungan online) kreatif pertama di Indonesia yang mewadahi beragam proyek kreatif. Ide apapun yang berhubungan dengan seni, musik, hiburan, bahkan literatur dapat direalisasikan di Kolase.com. Platform ini membantu para pekerja seni dan kreatif yang mencari dukungan baik moral maupun finansial, dengan menghubungkan mereka langsung dengan para calon penikmat karya-karya mereka.

Keterangan lebih lanjut harap menghubungi:

Mohammad Zaki | PR& Communication Kolase.com | [email protected]

Rara | Digital Promo team Ghaniyya | [email protected]


Updated on 13 Apr 2020 by Redaksi