Kick-Off Startup Meetnight Bootcamp

by: Redaksi

Pada bulan September lalu, DILo resmi melakukan rebranding untuk ber-Transformasi melahirkan beberapa perubahan. Salah satu perubahan tersebut ialah pada nama DILo (Digital Innovation Lounge) yang kini berubah menjadi Indigo Space. Selain itu, terdapat program-program baru yang lebih memfokuskan pada ajang kolaborasi antar Indigo Space di kota lain.

Indigo Space Bogor dan Depok berinisitif untuk menyelenggarakan sebuah event kolaborasi dengan tajuk “Startup Meetnight”. Ini merupakan acara pertama yang diadakan secara offline setelah kurang lebih 2 tahun lamanya. Startup Meetnight merupakan acara yang mewadahi para pelaku dan peminat industri digital untuk saling bertemu setiap bulannya dengan harapan terjadi kolaborasi dan silaturahmi yang rutin antar startup founders. Program ini dilaksanakan pada sore hari menjelang malam dan terdiri dari 2 bagian: Bootcamp dan Meet Up.

Program Bootcamp merupakan program pembinaan bagi para founders untuk belajar membangun startup mulai dari tahap awal sampai dengan MVP.  Didampingi dengan 2 mentor expert di bidangnya. Program ini dilaksanakan sebanyak 6 kali pertemuan. Sementara itu, program meet up merupakan program yang diisi dengan pertemuan antara peserta bootcamp, komunitas, incubator, dan Venture Capital.

Pada Jum’at, 22 Oktober 2021, Indigo Space Bogor dan Depok melaksanakan kegiatan Kick-Off Startup Meetnight sekaligus bootcamp pertama di Ruang – Eatery Bogor. Acara ini dihadiri oleh 20 peserta bootcamp. Ada pun tamu undangan yang turut hadir di acara Startup Meetnight, antara lain Ibu Noviana Putri K. selaku Business, Gov & Enterprise Service Manager Telkom Bogor, Ibu Devi selaku Owner dari Ruang – Eatery Bogor, dan Bapak Ibnu Mas’ud selaku Manager Planning & Discovery Indigo Management .

Acara dimulai dengan sambutan dari para tamu undangan dan dilanjutkan dengan sesi materi yang dibawakan oleh kedua mentor asal startup Bogor dan Depok, yaitu Abdur Rabbi Arrasul Sayaf  (Aif) selaku CEO Cupslice, dan Abidah Syauqina selaku Co-Founder Teman Bisnis.

Startup Meetnight Bootcamp Indigo Space

Sebelum memasuki materi, mentor Aif mempersilahkan para peserta untuk memperkenalkan diri dan menjelaskan sekilas mengenai startup apa yang sedang dirintis. Jawaban dari para peserta pun bervariasi. beberapa startup yang sudah berjalan selama 1 tahun, 6 bulan, bahkan ada yang masih di tahap ide, tetapi hal ini tidak menurunkan semangat para peserta untuk belajar.

Setelah sesi perkenalan berakhir, Mentor Aif melanjutkan ke materi bootcamp 1 yang membahas Pemahaman Dasar Startup, Mental Seorang Founders & Perjalanan Sebuah Startup“. Dan dilanjutkan oleh mentor Abidah Syauqina yang mengenalkan startup beliau (Teman Bisnis) dan berbagi pengalaman beliau saat menjadi startup incubator, Pemaparan materi berlangsung selama 1 jam, dan dilanjutkan ke sesi tanya jawab. Sesi pemaparan materi dan tanya jawab telah selesai. Acara ditutup dengan sesi networking, yang mana para peserta bisa mengobrol lebih intens, minum kopi sambil memakan camilan.

Tinggalkan Balasan